Say No to Narkoba


Oleh : Indra Budiman

السلا م عليكم ورحمة الله وبركا ته
حمدالشاكرين    حمد النائمين   اما بعد
 Teman-temanku sekalian yang baik hati.!!! 

Buah semangka buah kedondong,
Siapa sangka gua bisa ngomong .
 
Buah kedondong dipotong-potong,
Kalau gua lagi ngomong, you jangan bengong .

Buah kedondong di tukang jamu gendong,
Kalau lu pada bengong, awas tu ada pocong.

Teman-temanku sekalian yang baik hati.

Belajar pake mukena harus digemari sejak kecil,
Saya Azhar dari Al-husna datang kemari mau PILDACIL.

Oleh karena itu, izinkanlah pada kesempatan kali ini saya berbicara dengan tema bahasan "Say No to Narkoba."
       
Dewan juri dan teman-temanku sekalian yang baik hati
        Bedanya binatang dengan manusia, terletak pada akal dan pikiran. Manusia punya akal dan pikiran, binatang tidak memilikinya. Kalau manusia hilang akal dan pikirannya, maka tak ada bedanya dengan binatang. Kemudian saya mau Tanya !!! … ingin menjadi manusia ?... atau menjadi binatang ?...... jawabannya pasti ingin menjadi manusia.
        Menjadi manusia patut disukuri, bukan dikotori. Banyak saudara kita yang berani mengotori hidupnya hanya demi sebotol minuman keras, ganja, morfin, kokain, cimeng, sabu-sabu, bahkan topi miring  ! … kalau barang haram tersebut dimakan oleh kita, akal kita akan hilang, sifat binatang yang akan datang. Padahal Alloh SWT dalam Al-Qur'an menegaskan :

يا ايهاالذين امنوا انما الخمر والميسر والانصاب والازلام رجس من عمل الشيطان

        "Wahai orang-orang yang beriman, seseungguhnya minuman keras, berjudi, berkorban untuk berhala dan mengadu nasib dengan anak panah, adalah perbuatan syetan."

        Dengan demikian, memakan dan meminum barang yang memabukan adalah perbuatan syetan, yang akan berakibat buruk terhadap diri kita. Ingatlah kawan…!!! Seorang ulama besar yang bernama Barsiso, ia berani memperkosa cewek, sudah diperkosa kemudian ia bunuh, tak lama dari itu,  Barsiso pun mati dalam keadaan mengenaskan. Mengapa semua itu terjadi, jawabannya karena Barsiso memiliki akal yang rusak karena minuman keras. Sehingga ia berani untuk memperkosa, membunuh dan melakukan kejahatan yang lainnya. Sungguh khomer sangat merusak akhlak kita. Maka pantas kalau Alloh memerintahkan :
 
فاجتنبواه لعلكم تفلحون

        "Jauhilah perbuatan itu, agar kamu mendapat keberuntungan."
       
Dengan demikian, Jika kita ingin selamat, jika kita ingin sehat, jika kita ingin kuat. Maka katakan SAY NO TO NARKOBA, katakana tidak bagi NARKOBA.
Hadirin, Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Buah kelapa bercampur tomat, dimakan pagi oleh sibapa, jika kita ingin selamat, jauhkan diri dari NARKOBA

والسلا م عليكم ورحمة الله وبركا ته

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL PEMILIHAN KETUA RW

Proposal Khitanan Massal dan Tabligh Akbar

Penyerahan calon panganten pamegeut